27 Januari 2009

Umi Saodah Kabur karena Penjaranya Dibom

Selasa, 27 Januari 2009 - 16:36 wib 

Fahmi Firdaus - Okezone

JAKARTA - Tenaga kerja indonesia (TKI) asal Jawa Tengah yang sempat terjebak di Jalur Gaza saat invasi Israel ke Palestina, Umi Saodah, mengaku bisa meloloskan diri dari bui karena penjara yang ditempatinya hancur terkena bom yang dijatuhkan Israel.

"Saya dimasukan ke penjara karena dituduh mencuri dan saya bisa melarikan diri karena Saraya Reform and Rehabilition Center di Jalur Gaja dibom," katanya di kantor Deplu, Jalan Pejambon, Jakarta, Selasa (27/1/2009).

Dalam pelarian itulah, lanjut Umi, secara tidak sengaja dia bertemu polisi Palestina yang memberitahukan bahwa dirinya tengah dicari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

"Saya dikasih tahu polisi bahwa saya sedang dicari dan akan dipulangkan. Setelah itu saya melapor ke KBRI Kairo," ujarnya.

Alasan dia dipenjara, kata Umi, awalnya karena meminta gajinya dibayarkan, namun sang majikan menolak dan malah menuduhnya mencuri. "Selama dua tahun saya mendapat gaji. Tapi setelah itu tidak," pungkasnya.(ded)


Link: http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/01/27/1/186765/umi-saodah-kabur-karena-penjaranya-dibom



Tidak ada komentar:

Posting Komentar