20 Januari 2010

Pendistribusian Raskin Dilangkat Harus Lebih Baik



Rab, Jan 20, 2010

Daerah

STABAT ( Berita ) : Tim Satker Perum Bulog Divre I Medan Jamaluddin mengatakan hasil evaluasi yang dilakukan  terhadap pelaksanaan program beras miskin (raskin)  pada tahun 2009 di  bawah kendali Perum Bulog Divre I menempatkan Kabupaten Langkat dan Kota Medan sebagai Kabupaten terbaik dalam pendistribusian dan kelengkapan administrasi Raskin.

Dikatakannya, prestasi tersebut hendaknya dapat dipertahankan ataupun lebih ditingkatkan pada tahun 2010 ini. Pernyataan tersebut disampaikan pada rapat koordinasi antara Pemkab.. Langkat  dengan Tim Satker Raskin Perum Bulog Divre 1 Medan di Ruang Rapat Sekdakab. Langkat, Selasa [19/01].

Menyikapi hal tersebut Asisten Adm. Ekbangsos Drs H Amir Hamzah, M.Si menyatakan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama yang dibangun antara satgas raskin Kabupaten, Kecamatan dan Desa  pada pelaksanaan program nasional tersebut. Hal ini merupakan motivasi bagi Pemkab. Langkat untuk terus meningkatkan kinerja satgas.

Ditegaskannya, berbagai hal terkait pembayaran maupun kelengkapan administrasi raskin harus menjadi prioritas utama sebagai upaya meningkatkan akuntabilitas. Amir mengharapkan adanya perubahan pendistribusian raskin yang ditetapkan Pemerintah Pusat pada tahun 2010 ini agar sesegera mungkin dapat disosialisasikan kepada masyarakat dengan baik.

Kabag Perekonomian Drs Basrah Pardomuan menjelaskan bahwa  berdasarkan keputusan Gubsu tentang penetapan pagu raskin Kabupaten Langkat pada tahun 2010,  telah terjadi penurunan pagu dari sebelumnya sebanyak 18.018.360 Kg di tahun 2009 menjadi 13.417.872 Kg pada tahun 2010 untuk 86.012 RTS.

Untuk itu  tambah Basrah, bahwa satgas Raskin Kabupaten Langkat mulai 1 Februari 2010 akan melakukan sosialisasi ke Kecamatan dan Desa agar tidak terjadi akses ditengah masyarakat  terkait adanya penurunan pagu raskin tersebut yang  diakibatkan terjadinya  penurunan alokasi anggaran raskin pada APBN 2010. (slm)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar