20 Januari 2010

Jaksel Ingin Punya RSUD




Kamis, 21 Januari 2010

JAKARTA (Pos Kota) – Warga Jakarta Selatan melalui dewan kota (Dekot) mendesak Gubernur Fauzi Bowo supaya memprioritaskan pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) di Jaksel pada APBD 2010.

Hingga kini hanya Jaksel sebagai satu-satunya wilayah di Ibukota yang belum memiliki RSUD. Sehingga, warga yang sakit terutama warga miskin terpaksa 'hijrah' ke rumah sakit seperti ke RSUD Pasar Rebo, Jaktim atau seringkali dirujuk ke RS Fatmawati.
"Sangat ironis, Jaksel yang sudah menyumbang ke Pemprov DKI melalui pendapatan asli daerah (PAD) terbesar Rp2,9 triliun dan ke APBN Rp9 triliun setiap tahunnya, sampai sekarang belum punya RSUD. Sebaliknya wilayah lain sudah jauh lebih dulu. Gubernur harus lebih peka akan kebutuhan mendasar ini," kata Ngatino, anggota Dekot Jaksel, Rabu (20/1).

TIDAK MUBAZIR
Jika pembangunan RSUD Jaksel masuk anggaran 2010, Pemkot Jaksel harus mengkaji lebih intensif sasaran lokasi agar penggunaan biaya negara tidak mubazir.

Tahun 2006 melalui Tim Pembebasan dan Pengadaan Tanah (P2T) membebaskan lahan 2,8 hektar di Jl Cempaka II, Kab. Tangerang dengan anggaran Rp32 miliar. Ternyata sia-sia, karena masuk wilayah Kab. Tangerang, rawan banjir dan jalur transportasinya sulit dijangkau warga Jaksel sehingga akan dijadikan Hutan Kota.

(rachmi/ak/g)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar