31 Maret 2009

Pemkot Bekasi Ancam Tutup Stasiun KA

SUARA PEMBARUAN DAILY

Pemkot Bekasi Ancam Tutup Stasiun KA

[BEKASI] Pemerintah Kota Bekasi mengancam akan menutup Stasiun Kereta Api Bekasi di Jl Ir H Juanda, Bekasi Utara, Kota Bekasi, jika petugas dan pengelola otoritas stasiun gagal memberikan rasa aman, nyaman, ketertiban, dan keindahan bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan KA.

Hal itu diungkap Wali Kota Bekasi Mochtar Muhammad usai meninjau Stasiun KA Bekasi, Minggu (29/3) yang dinilainya masih sangat memprihatinkan. Pemkot menilai saat ini, pihak Stasiun KA Bekasi tidak mampu menjaga kebersihan dan keindahan stasiun tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mochtar melihat areal Stasiun KA Bekasi masih sangat kotor. Kondisi ini membuat Mochtar geram lantaran selama tiga tahun terakhir dalam penilaian Adipura, Stasiun KA Bekasi kerap mendapatkan nilai merah atau di bawah poin 6.

Menurut Mochtar, usaha rutin Pemkot Bekasi menggalakkan kebersihan di seluruh titik pantau Adipura akan menjadi sia-sia jika Stasiun Bekasi sekali lagi mendapatkan nilai merah.

"Kalau sampai 1 Juni mendatang tidak ada perubahan di Stasiun Bekasi, saya akan tutup stasiun ini," tegas Mochtar di hadapan Kepala Stasiun Bekasi Rudi Krisno.

Sementara itu, Kepala Stasiun Bekasi Rudi Krisno mengatakan, pihak stasiun telah berupaya mendukung program Pemkot Bekasi, yang ingin memperbaiki peringkat dalam penilaian Adipura salah satu caranya penertiban pedagang kaki lima (PKL) di areal Stasiun Bekasi.

Menurut Rudi, kondisi buruk Stasiun Bekasi terlihat karena ada orang yang membakar sampah di sekitar Stasiun Bekasi. Padahal, pembakaran sampah itu tidak boleh dilakukan di sekitar stasiun.

"Kami akan berupaya lebih baik dalam menjaga dan menata kebersihan serta keindahan di Stasiun Bekasi," ucapnya. [E-5]


Last modified: 31/3/09

http://www.suarapembaruan.com/indeks/News/2009/03/31/index.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar