30 Maret 2009

Diduga Dianiaya Hingga Gigi Dicabut,TKW Jadi Gila

Sabtu, 28 Maret 2009
Okezone

BANYUMAS - Sri Erlina (27) yang baru pulang dua hari dari Taiwan kini kondisinya sangat memprihatinkan. Di rumahnya di Desa Pamijen RT 1, RW I Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Erlina sering menjerit dan tertawa keras tanpa sebab.

Bahkan keluarga Erlina tak jemu-jemu berusaha agar Erlina sadar. Namun, dengan tatapan mata kosong, Erlina terus tertawa dan mengerang seperti menahan beban bathin.

Putri dari Tholib (58) dan Suwini (57) tersebut sebelum berangkat ke Taiwan dinyatakan kondisinya sangat sehat. Bahkan Erlina berangkat dalam kondisi ceria meski ayahnya melepas berat keberangkatan putrinya. Menurut Tholib, semula ia tidak menginginkan Erlina berangkat ke Taiwan. Namun, pihak agen yaitu PT Kemuning yang beralamat di Sokaraja memaksa ayah Erlina untuk memberangkatkan anaknya.

"Semula saya tidak ingin anak saya berangkat kerja ke Taiwan, namun pihak agen memaksa terus. Saya meminta pihak agen bertanggungjawab atas kondisi anak saya," ujar Tholib, Sabtu (28/3/2009).

Ayah Erlina sendiri berharap pihak agen bertanggung jawab atas kondisi kejiwaan anaknya. Selain mengalami depresi berat, Erlina diduga juga dianiaya majikannya hingga giginya tanggal. Menurut cerita teman Erlina yang berada di Taiwan, Erlina sempat masuk rumah sakit sebelum akhirnya dibawa pulang.

Kini kasus ini sedang ditangani aparat Polsek Sokaraja. Aparat kepolisian masih mencari bukti-bukti dari pihak keluarga dan agen penyalur tenaga kerja, apakah Erlina benar-benar mengalami penganiayaan.

(Saladin Ayyubi/Global/fit)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar