30 Maret 2009

Dipaksa Jadi PSK, 6 Calon TKW Lapor Polisi

Senin, 30 Maret 2009
Okezone

PALEMBANG - Sebanyak enam wanita korban trafficking asal Indramayu, Jawa Barat, berhasil meloloskan diri dari tempat lokalisasi di Kampung Baru, Palembang, Sumatera Selatan.

Para korban berhasil lolos setelah orangtua salah seorang korban melaporkan anaknya, dipaksa melayani pria hidung belang. Keenam wanita itu adalah Laila, Tini, Tia, Tiara, Ayu, dan Sarminih. Selama seminggu terakhir, mereka ditempatkan di Wisma Sari Indah dan Wisma Saputra, lokalisasi Kampung Karu di Jalan Kolonel Haji Burlian, Palembang.

Salah seorang korban, Laila, mengatakan awalnya mereka ditemui oleh mucikari bernama Wati. Ketika itu, Wati menjanjikan akan membantu mereka bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Singapura dengan gaji sebesar Rp2 juta.

Tergiur dengan janji tersebut para korban ini menurut saja. Tapi ternyata mereka diberangkatkan ke Palembang dan tinggal di lokalisasi Kampung Baru. Di tempat tersebut mereka tinggal di Wisma Sari Indah milik Yanti dan Wisma Saputra, milik Ujang. Oleh Ujang dan Yanti, enam korban ini dipaksa melayani tamu pria hidung belang, selama sepekan terakhir.

Tidak tahan dengan perlakuan tersebut, Tiara menghubungi orangtuanya, Maharani, di Indramayu. Maharani pun lantas melaporkan kasus ini ke polisi. Sementara itu, Ujang membantah ia mempekerjakan para korban. Menurutnya Yanti yang menerima korban bekerja di wisma miliknya.

Kapoltabes Palembang Kombes Luki Hermawan mengatakan telah meminta keterangan seorang mucikari bernama Ujang. "Selanjutnya kami akan memburu Wati, yang masih berada di Indramayu," ujar Luki. (Sutamin/Global/ful)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar