30 Maret 2009

Kanada Buka Peluang Kerja Bagi TKI

Sen, Mar 30, 2009


Berita Kota


Denpasar ( Berita ) : Kanada membuka peluang kerja bagi tenaga kerja asing, termasuk tenaga kerja Indonesia (TKI) sektor formal, kata pengacara kantor imigrasi Kanada Louay Alghoul di Denpasar, Senin [30/03]. "Pemerintah Kanada memberi keistimewaan bagi pencari kerja," kata Alghoul pada pertemuan bisnis tentang TKI.


Ia menyebut sejumlah keistimewaan itu, antara lain kontrak kerja yang panjang bahkan imigrasi Kanada membuka kesempatan bagi warga asing untuk menjadi warga negara Kanada. "Selain itu, upah yang tinggi dan perlindungan yang menjamin tenaga kerja untuk bekerja secara nyaman," katanya.


Ia menegaskan bahwa peraturan di Kanada memberi perlakuan yang sama antara tenaga kerja negara itu dengan tenaga kerja asing. Peluang kerja yang ditawarkan Kanada meliputi bidang kesehatan, konstruksi, dan perhotelan.


Disebutkan pula bahwa Kanada mencari mitra kerja serius dari Indonesia untuk melakukan kerja sama ketenagakerjaan. "Bahkan kami berencana membuka kantor perwakilan resmi di Indonesia," katanya. ( ant )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar