31 Maret 2010

Pasar Sukolilo Dibongkar Paksa

Pati, CyberNews.

Kamis (25/3) pagi ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati melakukan pembongkaran paksa terhadap bangunan kios pasar Sukolilo di Kecamatan Sukolilo Kabupeten Pati.Satu Evakator dikerahkan Satpol PP untuk merubuhkan bangunan yang ada dipasar, beberapa waktu lalu terlihat tiga kios pasar sudah dirobohkan oleh alat berat tersebut.

Pembongkaran itu sendiri sebetulnya ditentang keras oleh para pedagang pasar, mereka terus melakukan perlawanan ke aparat Satpol PP namun oleh pihak satpol PP dibantu dengan kepolisian setempat melakukan pagar betis sehingga pedagang tidak bisa mendekat ke pasar.

Beberapa anggota Satpol pun terlihat menyisir pasar dan mengevakusi para pedagang yang berada di dalam, mereka diminta untuk keluar dari area pasar. Meski banyak pedagang yang menangis dan berontak namun mereka tidak bisa mendekat area pasar yang dibongkar tersebut.

Kepala desa setempat mengatakan pembongkaran tersebut akan terus dilakukan meski banyak pedagang yang menetang, menurutnya barang dagangan yang masih belum disingkirkan oleh para pedagang nantinya akan diinventarisir pihak aparat desa dan nantinya dievakuasi keluar pasar. Sehingga pembongkaran terus berjalan lancar tanpa perlu mengkhawatirkan barang dagangan para pedagang pasar.
( Ardiansyah , Elshinta/ CN13 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar