31 Maret 2010

Jadi Tempat Kongkow Pelajar, Warnet Dirazia


Selasa, 30 Maret 2010

 

CILEGON (Pos Kota) – Sering dijadikan ajang bermain siswa pada jam sekolah, Satpol PP Kota Cilegon dalam waktu dekat ini akan menggelar razia warung internet (warnet).

Operasi ini dilakukan agar pelajar di Cilegon tidak ada yang membolos. Dalam razia itu rencananya Satpol PP akan menggandeng Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon.

"Operasi gabungan ini diharapkan mampu menjadi  shock therapy kepada pelajar sehingga tidak bermain internet maupun jejaring sosial pada jam sekolah," kata Kasi Penegakan Perundan-Undangan satpol PP, Dadin Syihabudin, Selasa (30/3).

Ia juga mengimbau kepada pemilik warnet agar memasang larangan anak sekolah pada jam sekolah dilarang untuk bermain warnet.

Jika kedapatan ada warnet yang melanggar dan mengizinkan anak pelajar pada jam sekolah bolos hanya untuk bermain internet dan jejaring sosial, maka pihaknya akan memberikan teguran.

"Kalau terus membandel warnet tersebut bisa dibekukan izinnya. Kalau sesudah jam pelajaran silahkan saja pelajar main warnet," ungkapnya.

Untuk waktu razia ini, Dadin enggan berkomentar banyak karena takut bocor sehingga razia tidak maksimal. "Bagi pelajar yang terjaring razia kami serahkan kepada Dindik untuk selanjutnya meminta sekolah memberikan pembinaan yang maksimal agar pelajar tidak membolos kembali," kata Dadin. (haryono/dms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar