31 Maret 2010

8 Remaja Jadi Sopir Angkot Dirazia


Selasa, 23 Maret 2010

 

KOJA (Pos Kota) – Delapan sopir angkot yang masih berusia di bawah umur diamankan petugas Satuan Lantas Polsek Koja dalam operasi yang digelar di Jalan Simpang Lima Semper dan Jalan Raya Cakun cilincing (Cacing), Koja, Selasa (23/3).

Kanit Lantas Polsek Koja, Aiptu Waluyo menjelaskan, razia tersebut merupakan tindak lanjut atas laporan warga pengguna angkot yang resah dengan maraknya sopir di bawah umur. Selain   tidak memiliki SIM, mereka kerap mengemudikan angkot secara ugal-ugalan, ujar Waluyo.

Perilaku awak angkot ABG tersebut, tambah Waluyo,  dinilai membahayakan pengguna jalan lainnya. Mereka hanya kita beri pengarahan, sementara angkot yang mereka bawa terpaksa kita kandangkan, lanjut Waluyo. Selain itu dalam razia tersebut, petugas juga menilang 13 sopir yang kedapatan tidak memiliki SIM.

Rono, 16, satu sopir angkot ABG mengaku terpaksa menjalani profesi tersebut lantaran sulitnya mendapatkan pekerjaan. Ijasah saya cuma SD, nyari kerja susah. Terpaksa narik angkot,  ujar Rono yang ditangkap saat membawa angkot KWK 03 jurusan Cakung – Tanjung Priok.(yahya/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar