31 Maret 2010

Ironi Villa dan Kandang Ayam di Bogor

Kamis, 25 Maret 2010

BOGOR - Menangis dan pasrah, itulah yang bisa disuarakan puluhan ibu-ibu saat tiga bangunan kandang ayam miliknya yang terletak di kampung Babakan, RT 2-5, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dibongkar paksa petugas Sat Pol PP Kabupaten Bogor.

Tidak hanya ibu-ibu, puluhan anak yang masih duduk di Sekolah Dasar pun ikut menangis tak kuasa menahan kesedihan. Kandang ayam yang selama ini menjadi mata pencaharian suaminya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dibongkar.

Dian dan anaknya Siti terus meronta ronta menangis saat bangunan kandang ayam di rubuhkan petugas. "Kami mau makan apa dan harus mencari kemana buat biaya sekolah anak saya pak," katanya lirih.

Namun tangisan ibu dan anaknya itu tak bisa menghentikan tangan tangan petugas untuk merubuhkan kandang ayam tersebut.

Ironis memang hanya gara-gara tidak memiliki izin mendirikan bangunan kandang ayam ini dirubuhkan, padahal di sekelilingnya ratusan vila ilegal berdiri megah tak tersentuh.

"Ini tanah milik saya bukan tanah negara, masa hanya bangunan bambu ini harus memilik IMB," kata Sukarya pemilik kandang ayam sambil meneteskan air matanya.

Pemilik kandang Ayam juga menjelaskan bahwa pembongkaran ini merupakan pesanan seseorang yang dekat dengan Bupati. Sementara itu Sukamto Bejo Kasi Dalop Pol PP Kabupaten Bogor, pembongkaran ini merupakan perintah Bupati Bogor Rahcmat Yasin.

"Saya hanya menjalankan tugas dan perintah atasan, karena bangunan ini tidak memiliki IMB," katanya singkat.
(Endang Gunawan/Global/fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar