31 Maret 2010

Meresahkan, Warga Bongkar Paksa Lapak PKL

Meresahkan, Warga Bongkar Paksa Lapak PKL  

 
 
29/03/2010 16:59
Liputan6.com, Klaten: Puluhan warga Desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Jawa Tengah, Senin (29/3) siang, beramai-ramai membongkar paksa lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di pinggir Jalan Raya Klaten, tepatnya di belakang Kantor Dinas Pendidikan Klaten.

Awalnya proses pembongkaran sempat ricuh, karena ditentang para pemilik lapak, namun karena mendapat pengawalan puluhan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten, kericuhan dapat diantisipasi. Para pedagang tidak bisa berbuat apapun saat lapak dagangan mereka dihancurkan massa.

Menurut Warsito, tokoh masyarakat setempat, pembongkaran lapak PKL ini terpaksa dilakukan, sebab sudah berkali-kali para pedagang tidak mengindahkan permintaan warga, agar jangan berjualan di daerah mereka, karena mengganggu ketertiban. Bahkan pihak pedagang sempat menggunakan preman untuk mempertahankan lapaknya, sehingga membuat warga semakin resah, dan jika dibiarkan dikhawatirkan bisa memancing tawuran antarwarga sendiri.

Selain itu, lapak PKL juga berada di atas trotoar jalan, yang merupakan tempat terlarang untuk berjualan. Setelah melakukan pembersihan lapak, para warga dan Satpol PP setempat mengancam, akan kembali melakukan penertiban, jika para pedagang kembali mendirikan lapak seperti semula.(ARL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar