05 November 2009

Pelacur & Becak Digaruk di Tamansari


November 6, 2009


JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan gelandangan, PSK, Kaki-5, dan becak di kawasan Kota Tua dan Mangga Besar digaruk petugas Satpol-PP Tamansari. Operasi yang digelar dari pagi sampai malam menindaklanjuti perintah khusus dari Kasatpol-PP DKI Jakarta Harijanto Badjuri untuk menegakkan ketertiban umum di seputar Beos dan Glodok.

Sebagaimana diberitakan Pos Kota sebelumnya, kawasan Kota Tua, termasuk Terowongan Beos, marak lapak Kaki-5, gepeng, dan PSK yang mengganggu keteriban umum. Atas pemberitaan itu, Harijanto Badjuri langsung memerintahkan Kasatgaspol-PP Tamansari Salmon Nadapdap untuk menggelar razia.

"Kami langsung mengerahkan seluruh kekuatan untuk menertibkan segala bentuk gangguan ketertiban umum," ujar Salmon saat memimpin razia becak di kawasan Petak IX dan Jalan Raya Pancoran, Glodok. Sebanyak sembilan becak yang sedang mangkal maupun mengangkut penumpang digaruk lalu dimasukkan ke dalam truk diangkut menuju gudang untuk dimusnahkan.

Tim petugas yang menyisir wilayah Taman Fatahillah dan depan Bank Mandiri juga menyita tiga gerobak Kaki-5 yang mangkal di lokasi terlarang. Sedangkan sejumlah gepeng yang lagi asyik tiduran di Terowongan Beos dijaring lalu diangkut menuju Panti Sosial Kedoya. "Pada malam harinya kami juga menangkap tiga wanita PSK di Jalan Jembatan Batu dan Terowongan Beos. Mereka juga langsung dikirim ke Panti Kedoya," tambah Salmon.

(joko/si/g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar