05 November 2009

Kejar Adipura, Pemkot Jaksel Gusur PKL dan Parkir Liar

Kamis, 05/11/2009

Andi Saputra - detikNews

Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) menggusur pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di titik penilaian mengejar piala Adipura. Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, pun kini lengang.

"Katanya ada penilaian Adipura. Kami diminta tidak jualan dulu," kata Ujang (28), penjual minuman di depan kampus Interstudi, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kepada detikcom, Kamis, (5/11/2009).

Bebasnya jalan Wijaya II dari penggusuran PKL dan parkir liar itu terlihat dari depan kampus Sekolah Tinggi Interstudi di depan
Polres Jaksel, hingga Blok O. Para pedagang memilih tidak berjualan daripada digaruk oleh Satpol PP. "Ngalah dulu. Namanya juga rakyat kecil," ujar Black (31), pedagang lainnya.

Selain menggusur PKL, Pemkot juga membersihkan parkir liar di sepanjang jalan. Lalu lintas di sekitar Kampus Interstudi yang biasanya tersendat karena parkir motor meluber hingga ke jalan, pagi ini nampak lengang. Menurut Kepala Satpol PP Pemkot Jaksel, Jurnalis, penertiban itu agar Jalan Wijaya II lancar dan tidak semrawut.

"Kami sudah banyak menerima keluhan dari warga. Jalan tersebut semrawut karena banyaknya parkir liar dan PKL. Sudah kami peringatkan berkali-kali tapi tetap ngotot. Akhirnya kami tertibkan hari ini," jelasnya.

(asp/nik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar