08 November 2009

Kaki-5 Kembali Kuasai Trotoar Kebayoran Lama



November 8, 2009
Kategori Berita Terkini, Jaksel

KEBAYORAN LAMA (Pos Kota) – Belasan lapak pedagang Kaki-5 yang beberapa kali ditertibkan dan diusir petugas di kawasan Passr Kebayoran Lama kembali menguasai jalan dan trotoar.

Akibatnya Tim monitoring Adipura wilayah Jaksel berang dan minta agar pedagang mematahui aturan yang ada.

Namun pedagang merasa kehadiran mereka tidak mengganggu. "Kami tak mengganggu pemakai jalan maupun kendaraan jualan di dalam pasar atau areal parkir sudah dua minggu ini sepi pembeli. Terpaksa buka di jalan dan trotoar," kata Karim, pedagang buah-buahan, Minggu (8/11).

Sejumlah pedagang bukannya menantang petugas Tramtib atau lainnya dengan membuka kembali lapak maupun gerobak jualan di pinggir jalan maupun trotoar, tambahnya.

Sudah dua minggu praktis pendatapan di sekitar areal parkir pasar  jauh dari harapan . Untuk itu dia  meminta ada kebijakan untuk buka saat hari libur atau sabtu saja.

Kondisi kawasan Jalan  Pasar Kebayoran Lama maupun Jalan  Ciledug Raya, Kebayoran Lama selama satu bulan belakangan ini memang tertib dibandingkan sebelumnya yang selalu macet serta semrawut akibat lapak maupun gerobak pedagang.

Melihat kondisi banyaknya pedagang yang membuka lapak maupun gerobak jualan di pinggir jalan maupun trotoar membuat tim monitoring kebersihan dan kertetiban berkaitan dengan Adipura di kawasan itu berang.

"Jangan karena ada penilaian Adipura langsung bersih," kata Asisten Perekonomian dan Adminitsrasi Jaksel Suluh S .

Diakuinya, ketertiban, kebersihan dan berkurangnya kemacetan di kawasan ini sudah sangat dirasakan masyarakat pengguna jalan dan angkutan. "Tolong mengerti dan paham. Untuk jualan silakan ada lokasinya bukan di badan jalan dan trotoar," tambahnya.

Saat meminta pedagang pindah, Suluh S sempat menanyakan Lurah Kebayoran Lama Utara Agus ke staf lainnya ternyata lurah tak ada. "Lurah itu hari minggu harusnya masuk jangan libur guna mengawasi wilayahnya," ujarnya kesal. (anton/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar