05 November 2009

35 Kios dan Lapak Pedagang Digusur


November 5, 2009
Kategori Berita Terkini, Jakpus

SENEN (Pos Kota) – Sebanyak 35 kios dan lapak pedagang di pinggir rel kereta api  Jalan Kramat Pulo dan Jalan Kebon Sayur dekat Pasar Gaplok, Kelurahan Kramat, Senen, Kamis (5/11) dibongkar aparat. Meski kecewa dan kesal dengan tindakan petugas, namun para pemiliknya hanya bisa pasrah.

"Mau gimana lagi, sudah nasib orang kecil selalu jadi korban. Bingung mau usaha di mana?" ujar seorang lelaki setengah tua yang mengaku bernama Yanto. Bangunan yang dibogkar selama ini dijadikan tempat usaha dan tempat tinggal.

Penertiban yang mengerahkan 60 personil gabungan tersebut dipimpin Wakil Camat Senen, Herry Purnama dan Lurah Kramat, Erik AP. Keberadaan bangunan kios tersebut mengganggu ketertiban umum dan berada di atas saluran air.

"Kawasan jadi kumuh dan kotor, saluran airpun jadi kurang lancar karena tersumbat. Apalagi dekat rel KA sehingga sangat berbahaya," jelas Herry Purnama. Sebelumnya para pemiliknya telah diberi surat peringatan untuk bongkar.

Dikatakan, setelah ditertibkan lokasi akan dikembalikan pada fungsinya. Diharpakan pihak PU Tata Air secepatnya menguras saluran air dan dibangun taman oleh Sudin Pertamanan. Sehingga kawasan jadi tertib, bersih dan tertata. (Tarta/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar